“Design Rumah Minimalis”

rumah pak agus

rumah minimalis pak agus

Riny house


rumah minimalis bu rini 

“design Rumah minimalis” merupakan pilihan saat ini,hampir semua kota di dunia menggunakan gaya ini.karena memang rumah minimalis sangat cocok untuk kaum perkotaan yang selalu identik dengan efisiensi dan afektifitas dalam kesehariannya.di samping harga lahan di perkotaan yang amat mahal maka di tuntutlah “arsitek” untuk berkreasi untuk menjawab tantangan lahan selalu sempit namun bisa optimal dalam beraktifitas di lahannya.

salah satu pilihan kaum perkotaan adalah tinggal di apartemen.namun harganya juga wow..mahal sekali..

setelah fase ini maka timbullah “Arsitektur rumah” dengan typologi” design interior apartement”  untuk penataan ruang dalamnya. salah satu ciri typologi penataan apartement yang di hadirkan di dalam penataan rumah salah satunya adalah tanpa ruang tamu, kalau pun ada paling paling cuma 2 tempat duduk kecil di letakkan di foyer.

foyer merupakan ruang transisi…dan lebih baik bila , point of interestmya  ending di fokuskan ke  ke ruang utama, yaitu ruang keluarga,makan, dan pantry jadi satu. di ruang ini merupakan jantung dari sebuah rumah, yg mana merupakan tempat keluarga berkumpul,bercengkrama,untuk salaing melepas kepenatan setelah seharian kerja, sambil melihat tv, atau pemandangan hamaparan taman di belakang rumah yg di lengkapi dg kolam ikan lengkap dg gemercik airnya.

sebaiknya untuk bagian ruang istimewa ini harus ada ruang dg bukaan pintu yg maximal supaya bisa menghirup udara secara maximal, dan juga untuk merasakan udara segar yg mengalir lepas kedalam ruang. apalagi di tambah dg hembusan angin yg membawa air dari uap air kolam…hmmmm relax..dan segar….

10 pemikiran pada ““Design Rumah Minimalis”

  1. hallo
    woy rumah pak agus keren banget desaian y juga keren..bisa g y gua mendesaian rumah minimalis,gue masih pelajar makanya gue ingin belajar…dan arsitek adalah impian saya sejak gue smp,y walaupun gue ini belum terlalau paham tapi gue ingin berusaha….amien
    thanks?

  2. Pak Ronny, salam kenal mohon info desin rumah spt ini u lahan 167, bangunan 75-80 meter 3 Kt, 2 Km, 1 kpbantu, 1 living room, 1 dapur, 1 ruang makan kira2 habis berapa, pak? trimakasih

    kirimkan saja data lahan dan jumlah ruangnya nya ke email kami

  3. kalo mo konsultasi langsung dg pak rony kemana ya?
    trus bayar ga? ada yang mo saya tanya soal design rumah 2 lantai ukuran 8×5 meter yang akan kami buat 5 buah (Rumah keluarga)di atas lahan kira2 400 meter… ( agak susah jelasinnya nih…)

    surya
    Batam (pendatang dari jakarta)

    kirimkan saja data lahan dan jumlah ruangnya nya ke email kami

  4. tlong pak.. saya didesainkan rumah model minimalis, sedangkan rencana saya akan saya buat kantor ,garasi mobil,ruang keluarga n kamar tdur 2 n kmar mandi dlm,kmr pembantu,kmr mandi luar,dapur. sekian terima kasih bapak…
    balas

Tinggalkan Balasan

